Suasana siswa/i saat berada di ruang Lab (Persiapan Ujian)

Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) sampai pada hari ini berjalan lancar dan tidak ada kendala maupun hambatan jaringan internet maupun penerangan listrik, Jum’at (22/03/2019).

“Kami berharap peserta didik yang mengikuti UAMBN-BK mampu menjawab soal dengan benar melalui komputerisasi itu,” kata Sulaimi, M.Pd.I  Kepala MTs. Al Ma’arif.

Penyelenggaraan UAMBN-BK di MTs. Al Ma’arif  dilaksanakan dengan 3 sesi dengan jumlah total peserta didik sebanyak 69  siswa.

Mata pelajaran yang diujikan itu antara lain pada hari pertama (Rabu) Alquran hadist, hari kedua (Kamis) Fiqh dan hari ketiga (Jumat) Sejarah Kebudayaan Islam (SKI).

Peserta didik yang mengikuti ujian tiba tepat waktu di sekolah pukul 07.30 Wita. Namun, bagi siswa yang tidak mengikuti ujian dengan alasan sakit bisa menyusul pekan depan.

Penyelenggaraan UAMBN-BK tahun ini di MTs Al Ma’arif sudah menggunakan 25 unit komputer dan 4 laptop sebagai cadangan Sementara pada tahun kemarin baru 20 unit komputer.

Dalam pelaksanaan UAMBN-BK melibatkan petugas dan teknisi untuk kelancaran berbasis komputer. Pihak madrasah mengoptimalkan persiapan sebelumnya dengan pengayaan mata pelajaran yang diujikan melalui kegiatan belajar mengajar (KBM). Selain itu juga simulasi pengisian jawaban melalui komputerisasi dan gladi untuk menghadapi ujian itu.

(Winda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *